Belajar Bikin Blog

Belajar Bikin Blog.

Belajar Biar Bisa _--_ Halo sobat blogger, saya adalah pendatang baru di dunia blogging dan saya punya semangat ingin belajar apa saja biar bisa. Sebelum saya memperkenalkan diri, ada sesuatu yang ingin saya sampaikan bahwa sebelumnya saya belum mengenal apa - apa tentang dunia blogging atau nge blog. Setelah saya mengunjungi sebuah situs yang tema nya semua pengetahuan tentang ilmu blogging dan saya pun membuka satu per satu artikel yang ada pada situs tersebut. Selama ini saya beranggapan bahwa memiliki sebuah situs web atau blogger adalah hal yang tidak mudah bagi saya dan mungkin semuanya butuh modal usaha. Tapi ternyata apa yang saya lihat dan kenyataannya tidak seperti yang saya pikirkan. Nah di postingan perdana saya ini adalah sebuah pengalaman yang baru - baru ini saya lakukan yaitu Belajar Bikin Blog. Terus terang saya katakan bahwa pengalaman ini benar - benar menghidupkan semangat saya untuk bangkit dan ingin menjadi bisa apa saja akan tetapi setelah saya melakukan sebuah pelajaran tentang tutorial blog ternyata masih ada satu yang belum aku temukan jawabannya yaitu apa arti dari pada Blog dan apa manfaatnya memiliki sebuah blog. Tapi insya Allah pasti saya akan temukan jawabannya.


Baiklah sobat saya akan langsung menjelaskan tentang tema kita kali ini. Dan saya berharap semoga seseorang yang ingin belajar blog menemukan situs saya ini dan kalau pun seorang master blogger yang mampir ke blog ini dan melihat hasil kerja saya ini dan menemukan kekeliruan di dalamnya mohon di beri pencerahan atau teguran kepada saya. Saya akan sangat senang dan bangga bila mana seorang master blogger merespon atau berkomentar tentang hasil kerja saya ini...

Ayo sobat kita simak bersama ya...?

Sebelum membuat sebuah blog ada satu hal yang sangat penting untuk persiapan yaitu akun Gmail. Kalau sobat belum mempunyai akun tersebut sekiranya sobat harus melakukan registrasi atau pendaftaran di situs nya om Google atau sobat bisa langsung klik di sini untuk melakukan pendaftaran. Tapi kalau pun Gmail sobat sudah ada, ikuti tutorialnya di bawah ini,
  • Copy URL ini http://blogger.com dan pasang di browser internet anda lalu tekan ENTER.
  • Akan tampil seperti gambar di bawah ini.
    Belajar Bikin Blog
  • Masukkan nama Gmail anda dan sandinya pada kotak yang tersedia lalu tekan ENTER.
  • Akan tampil seperti gambar di bawah ini,
  • Masukkan judul blog yang sobat ingin kelola pada kotak JUDUL BLOG.
  • Tambahkan alamat blog yang sobat buat untuk mendapatkan URL dari blog sobat nantinya.
  • Klik BUAT BLOG SAYA untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
  • Setelah Blog anda sudah berhasil di buat, segeralah melakukan postingan.
  • Selesai.
Setelah anda melakukan langkah di atas berarti anda sudah menjadi bagian dari para blogger di seluruh dunia. Mudah kan.!!

Sebelum saya mengakhiri postingan ini saya akan memperkenalkan diri dulu.

Halo sobat blogger semuanya tanpa terkecuali. Nama saya ASRUDDIN AS. Saya adalah pendatang baru di dunia blogging dan benar saya katakan di atas bahwa ilmu blog atau web sama sekali nol buat saya akan tetapi dengan semangat yang tinggi menjulang ke angkasa, saya akan belajar dan belajar terus supaya menjadi bisa apa saja seperti anda - anda yang sudah menjadi jawarah atau master web blog. Insya Allah, dengan jalan melakukan belajar kita pasti bisa apa saja. Amin

Semoga apa yang saya jelaskan pada postingan perdana ini yaitu Belajar Bikin Blog dapat bermanfaat bagi kita semua dengan harapan agar menjadi seorang kreatifitas di dunia blogger. Salam.

No comments:

Post a Comment